Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Teamviewer Selalu Aktif dengan Mudah

Cara Membuat Teamviewer Selalu Aktif – Kali ini Info Edukasi akan membagikan cara setting teamviewer agar selalu aktif sehingga tidak perlu bolak-balik mengaktifkannya. Bagi pengguna setia remote desktop teamviewer, fitur ini wajib Anda ketahui. Jika belum paham betul, silahkan simak postingan ini sampai selesai.

Sebagaimana yang telah di bahas pada postingan sebelumnya bahwa teamviewer merupakan salah satu alternatif software untuk mengontrol perangkat jarak jauh. Hal ini memudahkan para developer untuk mengontrol pekerjaan mereka secara online dengan menggunakan smartphone atau PC.

Namun bagaimana jika Anda lupa untuk mengaktifkan aplikasi temaviewer sedangkan Anda perlu untuk me-remote PC? Panik kan? Masih mending jika ada teman yang standby di kantor untuk mengaktifkannya. Nah, salah satu solusi yang bisa Anda gunakan yaitu dengan cara setting teamviewer Anda selalu aktif.

Begini Cara Membuat Teamviewer Selalu Aktif

Agar Anda leluasa dalam mengendalikan Komputer Anda, aplikasi teamviewer harus aktif atau ON terus. Begini cara setting teamviewer agar selalu aktif.

  1. Pertama, silahkan download dan install teamviewer terlebih dahulu. Bisa melalui tautan ini (Download Aplikasi TeamViewer).
  2. Kedua buka aplikasinya setelah berhasil diinstall lalu klik tombol "Agree And Continue".
  3. Lalu klik menu "Remote Control" dan tuliskan ID TeamViewer yang ada di perangkat yang akan Anda remote ke dalam kolom "Partner ID".
    Cara Membuat Teamviewer Selalu Aktif
  4. Selanjutnya tekan tombol "Remote control". Anda akan diminta memasukkan password teamviewer 
  5. Silahkan masukkan password teamviewer perangkat partner yang akan diremote
  6. Terakhir petunjuk "Mouse Mode" akan muncul. Anda bisa menekan tombol 'Continue" jika panduan tersebut sudah Anda pahami.

Cara Agar Teamviewer Selalu Aktif di Android

Bagi yang menggunakan teamviewer versi android untuk remote PC, simak ulasan berikut ini agar aplikasi teamviewer selalu aktif.

  1. Pertama Download dan install aplikasi TeamViewer QuickSupport di PlayStore.
  2. Kedua buka aplikasinya dan tekan tombol "Agree and Continue". Silahkan ikuti panduan atau settingan yang diarahkan oleh aplikasi.
    Cara Membuat Teamviewer Selalu Aktif
  3. Selanjutnya, masukkan ID TeamViewer yang ada di HP Anda, "Partner ID", karena TeamViewer yang ada di perangkat ingin melakukan remote terhadap HP tersebut.
  4. Notifikasi "Allow Remote Control" kemudian akan ditampilkan di HP yang akan diremote. Klik tombol "Allow" untuk mengizinkan.
  5. Pemberitahuan "Mulai menayangkan atau merekam dengan QuickSupport? Akan muncul dan Anda bisa langsung menekan tombol "Start Now".
  6. Terakhir, aplikasi QuickSupport akan meminta akses lokasi dari HP Anda yang akan di remote. Pilih "Izinkan hanya saat aplikasi digunakan”.

Demikian informasi singkat mengenai cara membuat teamviewer selalu aktif yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat buat semuanya. Baca juga: Cara menggunakan teamviewer tanpa diketahui. 

Jangan lupa untuk mengikuti Mediaedukasi.eu.org melalui aplikasi Google News dengan cara Following untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Post a Comment for "Cara Membuat Teamviewer Selalu Aktif dengan Mudah"