Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Teamviewer tanpa Diketahui

Cara menggunakan teamviewer tanpa diketahui -- TeamViewer adalah salah satu aplikasi yang dapat dipakai untuk mengontrol atau melakukan remote satu perangkat dari perangkat yang lain secara online jarak jauh. Cara penggunaan aplikasi TeamViewer cukup mudah, namun beberapa masih kesulitan dalam memanfaatkan semua fitur-fiturnya. Oleh karena itu melalui artikel ini, Info Edukasi akan membahas tentang penggunaan Teamviewer lebih detail.

TeamViewer dapat digunakan untuk mengontrol satu komputer melalui komputer lain atau melalui smartphone dan begitupun sebaliknya. Makanya sebelum menginstall aplikasi TeamViewer, pastikan apakah Anda akan menggunakannya di komputer atau android. Setelah itu pahami dengan detail cara penggunaannya sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalankannya.

Berikut ini kami berikan beberapa panduan cara penggunaan aplikasi Teamviewer yang mungkin berguna bagi Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi TeamViewer di Android dan PC

Agar bisa menggunakan aplikasi TeamViewer untuk meremote PC dari Android, terlebih dahulu Anda perlu menginstall aplikasi TeamViewer di kedua perangkat. 

Pada perangkat Android, aplikasi yang Anda wajib install adalah TeamViewer for Remote Control. Sedangkan pada laptop atau PC, aplikasi yang perlu Anda install adalah TeamViewer. Cukup gunakan pilihan Personal/Non-Commercial use agar gratis.

Berikut ini adalah cara menggunakan TeamViewer untuk mengontrol Laptop dengan menggunakan Smartphone adalah sebagai berikut. Note: Kali ini aku menggunakan PC Lwnovo dan HP Samsung A 50.

  1. Buka aplikasi Teamviever di PC dan di smartphone
  2. Lihat ‘Your ID’ dan ‘Password’ yang ada pada komputer
  3. Masukkan nomor ‘ID pc Client’ ke aplikasi TeamViewer di smartphone
  4. Pilih ‘Kontrol Jarak Jauh’
  5. Masukkan Password ke dalam kolom yang ada (kata sandi)
  6. Tekan ‘Lanjutkan’
  7. Selesai

Sekarang smartphone Anda telah terkoneksi dengan PC Anda. Dengan begini Anda telah dapat mengontrolnya melalui Android Anda.

Cara Menggunakan Teamviewer tanpa Diketahui

Kadang-kadang seseorang ingin menyembunyikan fakta bahwa dia sedang menggunakan aplikasi TeamViewer. Mungin dengan alasan privasi atau keamanan. Lalu, apakah kita bisa menggunakan TeamViewer tanpa diketahui oleh orang lain? Tentu saja bisa. 

Berikut adalah panduan cara menyembunyikan aplikasi TeamViewer.

  1. Buka aplikasi TeamViewer.
  2. Kemudian klik menu Extras – Options – Advanced – Show Advanced Options.
  3. Berikutnya kita akan melakukan pengaturan pada bagian General advanced settings. Setelah itu ceklis bagian Close to tray menu.Tujuannya agar ketika aplikasinya ditutup, koneksi yang telah dibuat bisa tetap berjalan dengan baik.
  4. Centang bagian Automatically minimize local TeamViewer Panel pada bagian Advanced settings for connections to this computer. Tujuanya agar ketika terjadi koneksi, jendela aplikasinya secara otomatis akan diminimize.
  5. Terakhir klik OK.

Dengan mengikuti Langkah-langkah tersebut, aplikasi TeamViewer Anda akan otomatis diminimize ke system tray ketika telah running. Ini akan menjadi tidak terlihat oleh siapapun.

Cara Menonaktifkan TeamViewer dari StartUp Windows

Aplikasi TeamViewer dalam instalasinya secara default akan berjalan secara otomatis ketika kita menyalakan komputer. Hal ini karena telah terprogram otomatis dalam startup windows. Agar tidak membebani kinerja komputer, Anda dapat menonaktifkan Teamviewr dari startup windows.

Lalu Bagaimana cara menonaktifkan aplikasi teamviewer agar tidak running otomatis ketika komputer dinyalakan? simak caranya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi TeamViewer Anda, tunggu sampai program loading dan terbuka dengan sempurna.
  2. Setelah TeamViewer terbuka, klik menu Ekstra dan pilih Option. Maka akan terbuka halaman baru dengan beberapa pilihan didalamnya.
  3. Hilangkan tanda centang pada 'start TeamViewer with windows' kemudian tekan tombol OK
  4. Selesai

Untuk melihat apakah pengaturan tersebut berhasil atau belum, silahkan restart windows dan tunggu apakah ikon TeamViewer masih ada di taskbar pojok kanan bawah atau tidak. 

Kesimpulan

Demikian informasi singkat mengenai cara menggunakan TeamViewer tanpa diketahui dan beberapa cara penggunaan lainnya. Semoga bermanfaat buat para pembaca. Dan tetap ingat, bijaklah dalam menggunakan aplikasi sharing connection dalam internet demi menghindari pencurian data.

Jangan lupa untuk mengikuti Mediaedukasi.eu.org melalui aplikasi Google News dengan cara Following untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Teamviewer tanpa Diketahui"