Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Buat Link Google Meeting Terbaru

Cara Buat Link Google Meeting – Google Meet merupakan salah satu fitur gratis yang disediakan oleh Google untuk keperluan video conference. Hingga kini, Google Meet menjadi pesaing dari Zoom dalam menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin melakukan rapat atau belajar secara virtual/online.

Hal ini karena cara penggunaan Google Meet yang cukup mudah dan simpel. Fitur-fitur yang ditwarkan pun cukup banyak untuk ukuran layanan gratis. Anda dapat merekam video, menampilkan video dan slide presentasi, menjadwalkan meeting, dan masih banyak fitur lain yang wajib Anda eksplor lebih jauh.

Cara Buat Link Google Meeting
Namun yang paling utama harus Anda pelajari terlebih dahulu adalah bagaimana cara membuat link Google Meeting. Ini menjadi hal yang urgen karena tanpa hal tersebut Anda tidak dapat membagikan tautan Meeting Anda. Akibatnya orang lain tidak dapat menemukan dan join ke dalam room meeting yang telah Anda buat.

Bagi Anda yang tertarik untuk mulai menggunakan aplikasi yang satu ini, wajib mengetahui apa fungsi, tujuan dan cara menggunakan fitur ini.

Cara Buat Link Google Meeting Terbaru

Agar dapat masuk ke dalam room meeting yang telah Anda buat, Anda perlu mengundang partisipan Anda. Misalnya seorang guru yang ingin melaksanakan pertemuan secara online dengan Google Meet perlu mengirimkan link kepada peserta didiknya.

Membuat link Google Meet sebenarnya cukup mudah dilakukan, hanya saja karena masih belum terbiasa menggunakan layanan dari Google mungkin saja masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu kali ini Info Edukasi akan coba jelaskan secara singkat informasi tentang Link Google Meet ini.

Apa Itu Link Google Meet

Link Google Meet merupakan suatu URL atau tautan yang akan Anda dapatkan Ketika telah membuat atau menjadwalkan meeting di Google Meet baik itu menggunakan PC atau Smartphone. URL ini yang akan menjadi jalan bagi peserta agar dapat join ke dalam room Anda.

Anda tinggal membagikan URL atau link tersebut melalui Whatsapp, telegram, email, dan aplikasi perpesanan lainnya. Peserta tinggal mengklik link Google Meet tersebut dan otomatis akan di arahkan ke dalam room Anda.

Cara Membuat Link Google Meet

Itulah penjelasan mengenai apa itu Link Google Meet beserta dengan fungsinya. Lalu bagaimana cara membuat link Google Meet? Bagi Anda yang ingin mengetahuinya, silahkan kalian ikuti panduan cara membuat link di Google Meet yang akan kami jelaskan berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka situs Google Meet di PC Anda.
  2. Setelah itu silahkan Anda klik New Meeting yang ada pada halaman utama Google Meet.
    Cara Buat Link Google Meeting
    Klik New Meeting
  3. Klik Create a Meeting for Later untuk melanjutkan pembuatan ruang rapat atau meetings.
    Cara Buat Link Google Meeting
    Klik Create a Meeting for Later
  4. Sampai disini Anda telah berhasil membuat Link Google Meet.
  5. Langkah selanjutnya silahkan Anda copy link yang ada pada menu pop-up.
    Cara Buat Link Google Meeting
    Copy Link dan Bagikan

Terakhir silahkan Anda bagikan link Google Meet tersebut ke grup kalian lewat WhatsApp ataupun Telegram untuk membuat peserta Anda dapat bergabung.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat mengenai Cara Buat Link Google Meeting Terbaru yang dapat Mediaedukasi.eu.org sampaikan. Silahkan praktekkan secara berulang-ulang baik melalui PC atau HP agar Anda semakin terbiasa. Semoga bermanfaat buat semua pembaca, terutama buat bapak ibu guru dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran online. Baca Juga: Cara mengetahui jawaban yang benar di Google Form

Post a Comment for "5 Cara Buat Link Google Meeting Terbaru"