Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form

Aplikasi Formulir Online Gratis – Selama ini Google Forms menjadi pilihan populer dalam membuat suatu formulir online, baik untuk keperluan registrasi maupun survey. Namun ternyata masih banyak altenatif aplikasi formulir online gratis yang tak kalah bagusnya dibandingkang dengan Google Forms.

Terkadang Anda membutuhkan suatu fitur yang belum terdapat di Google Forms sehingga tak ada salahnya mencoba aplikasi serupa yang lain. Berikut ini 5 aplikasi formulir online yang dapat Anda coba gunakan.

Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form

Aplikasi Formulir Online Gratis Paling Populer

1. Zoho Forms

Zoho Forms adalah layanan aplikasi formulir online gratis dan berbayar. Zoho forms hadir dengan banyak fitur dan dukungan integrasi beragam serta mudah digunakan.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan HP, tablet, dan PC. Adanya fitur drag and drop akan semakin memudahkan Anda dalam penggunaannya.

Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form

Anda dapat membuat berbagai macam form seperti PPDB online, survey karyawan, absensi online, dan sebagainya. Form yang telah Anda buat dapat dengan mudah dibagikan baik itu melalui media sosial, email, QR Code, dan bahkan dapat di embed ke dalam blog atau website. Bagi para blogger tidak perlu pusing lagi bagaimana cara membuat formulir online di blog mereka.

Kelebihan lain dari Zoho Forms ini adalah formulirnya dapat dicetak dan memiliki fitur analitik yang dapat digunakan sebagai referensi dalam pembuatan form selanjutnya.

Bagi yang ingin mencoba silahkan mengunjungi situs resminya Zoho Forms. Anda dapat membuat akun secara gratis untuk mencoba membuat formulir online.

2. Jot Forms

Aplikasi formulir online gratis berikutnya yang dapat Anda coba adalah Jot Forms. Meskipun berbayar namun Anda dapat mencoba paket gratis yang disediakan. Namanya gratis, Anda akan dibatasi untuk membuat hanya 5 form yang berbeda dengan 100 jumlah submission namun fiturnya tetap lengkap.

Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form

Di Jot Forms, Anda dapat memilih antara membuat Form baru, memakai template yang disediakan, dan menimpor form yang pernah Anda buat. Template yang diberikan pun tidak tanggung2, jumlahnya hingga puluhan ribu.

Selain itu masih terdapat fitur-fitur lain yang ditwarkan seperti, integrasi payment gateway cocok untuk form pembayaran online, E-signature atau tanda tangan online, Form Calculation, Take Photo, dan masih banyak fitur unggulan lainnya.

Silahkan langsung saja berkunjung ke situs resmi Jot Forms untuk mencoba memakainya.

3. Survey Monkey

Aplikasi formulir online gratis yang tidak kalah keren berikutnya adalah Survey monkey. Seperti yang lain, aplikasi ini ada yang versi berbayar namun ada juga versi gratisnya. Anda hanya perlu membuat akun terlebih dahulu agar bisa mengaksesnya.

Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form

Dengan versi gratis saja Anda dapat membuat form dengan jumlah tak terbatas namun jumlah pertanyaan hanya dibatasi sampai 10 pertanyaan saja.

Pun begitu dengan respon formulir yang bisa Anda terima dalm versi gratis hanya sampai 100 responden saja. Oleh karena itu aplikasi ini cocok buat Anda yang ingin membuat survey dalam skala kecil.

Lansung saja ke website resmi Survey monkey untuk mencoba.

4. Cognito Form

Cognito Forms adalah aplikasi formulir online dengan paket berlangganan harganya cukup murah namun juga tersedia pilihan paket gratis.

Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form

Cognito forms memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga cocok buat pemula yang ingin aplikasi gratis dengan fitur lumayan lengkap.

Salah satu keunggulannya yaitu dengan tersedianya fitur drag and drop yang memungkinkan Anda membuat formulir dengan cepat.

Dengan paket gratis saja, Anda dapat membuat unlimited forms dengan ratusan template yang tersedia. Template yang disediakan pun sudah cukup responsif sehingga aman digunakan di berbagai macam device.

Anda dapat mencobanya dengan mengunjungi situs Cognito forms.

5. TypeForm

Aplikasi formulir online yang bisa Anda gunakan secara gratis adalah Typeform. Meskipun paket gratis yang ditawarkan sangat terbatas dibandingkan dengan paket berbayarnya.

Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form

Anda dapat membuat formulir dengan menggunakan template yang telah tersedia secara gratis. Meskipun dibatasi hanya hingga 3 form dengan maksimal 10 pertanyaan.

Nah demikian informasi mengenai 5 aplikasi formulir online gratis selain google form yang dapat Anda coba gunakan. Jadi tunggu apalagi langsung saja buat akun di masing-masing situs tersebut dan dapatkan kemudahan membuat formulir online secara gratis.

Jangan lupa untuk mengikuti Mediaedukasi.eu.org melalui aplikasi Google News dengan cara Following untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Pencarian terkait:

cara membuat formulir online selain google form

cara membuat formulir online di blog

cara membuat formulir online di wordpress

aplikasi formulir online gratis

Post a Comment for "5 Aplikasi Formulir Online Gratis Selain Google Form"